Rabu, 02 November 2022

Kunjungan Edukatif Mahasiswa dari Prodi Tadris Biologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

            Muaro Jambi - Kamis (20/10/2022), Stasiun  Klimatologi Jambi menerima kunjungan edukatif dalam rangka praktik lapangan mahasiswa dari prodi Tadris Biologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh prodi Tadris Biologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, dalam rangka untuk mempelajari ilmu ekologi.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Stasiun Klimatologi Jambi, Bapak Rudi Anuar Yudha Trisaputra, SP. Dalam arahannya, kepala stasiun berharap agar kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para mahasiswa dalam bidang klimatologi dan dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk diterapkan dalam studinya.

Kegiatan berjalan interaktif antara para mahasiswa dengan para instruktur lapang. Para mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok dengan masing-masing kelompok dipandu oleh satu orang instruktur dari Stasiun Klimatologi Jambi. Dalam kegiatan ini para mahasiswa terlihat sangat antusias untuk mengenal berbagai peralatan yang digunakan oleh BMKG, khususnya stasiun klimatologi dalam melakukan pengamatan iklim dan kualitas udara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan di ruang operasional Stasiun Klimatologi Jambi. Kemudian pemberian materi "Pengenalan Unsur Cuaca dan Iklim" yang diadakan di ruang aula Stasiun Klimatologi Jambi.

(Fahmi)

0 komentar:

Posting Komentar